Partai Ummat Resmi Kantongi Badan Hukum dan SK Kemenkumham

  • Whatsapp
Hi Jainuddin Damopolii

TNews, KOTAMOMOBAGU – Meski masih berstatus partai baru, namun Partai Ummat Indonesia sudah benar-benar siap dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Bahkan, belum lama ini Partai yang didirikan tokoh nasional Amien Rais ini sudah mengantongi badan hokum dan SK Kemenkumham.

Bacaan Lainnya

Hal itu seperti rilis yang diterima Tim Redaksi Totabuan News dari ketua Partai Ummat Sulut Hi Jainuddin Damopolii.

“Kepada sahabat Partai Ummat di seluruh Indonesia yang kita banggakan, dengan ini kami umumkan bahwa badan hukum Partai Ummat telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tanggal 20 agustus 2021,” rilis Jainuddin.

Dalam rilis mantan wakil walikota Kotamobagu itu, menyebut nomor SK badan hokum.

“Berikut nomor Surat keputusan pengesahan badan hukum Partai Ummat: Nomor M.HH-13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021,” rilis Jainuddin lagi.

Di rilis itu juga tertulis, Menimbang, mengingat, memutuskan, menetapkan, keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang pengesahan badan hukum Partai Ummat:

  1. Mengesahkan Partai Ummat sebagai Badan Hukum
  2. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal yang sudah ditetapkan yaitu 20 agustus 2021.

 Kita semua merasa bersyukur dan bahagia karena tidak lain ini karna pertolongan Allah SWT semata.

“Jika kita ingat perjuangan kita semua: merangkul, mengumpulkan, menyatukan, kekuatan Partai Ummat dari Sabang sampai Merauke dan kemudian perjuangan memenuhi semua dokumen untuk mendapatkan legalitas ini, memang bukanlah hal mudah, namun akhirnya, perjuangan ini membuahkan hasil. Kini, Partai Ummat dapat berkiprah, berjuang, berkorban di panggung politik nasional secara sah dan legal.

Partai Ummat insha Allah kita jadikan sebagai alat perjuangan kita bertaqarrub Kepada Allah Yang Maha Esa, semoga perjuangan kita menyelamatkan tugas-tugas kemanusiaan kita akan dilancarkan oleh Allah SWT. Tugas kita adalah : Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan.

Sekali lagi, selamat untuk kita semua sahabat-sahabatku di penjuru tanah air dan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perjuangan ini. Perjuangan masih panjang, Bismillahirrahmanirrahim,”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.