Paruntu Siap Lawan Franky Wongkar Di Pilbup Minsel

0
527
Mihaela Elsiana Paruntu

TNews, SULUT — Michaela Elsiana Paruntu dipastikan akan maju bertarung dalam pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Partai Golkar. Pernyataan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu pada Kamis (28/11/2019). “Partai Golkar Minsel akan mendukung Ketua PMI Minsel ibu Michaela Paruntu sebagai calon Bupati, karena unggul dengan calon lain yang mendaftar,” ujar Christiany Paruntu.

Ditanya soal siapa yang akan mewakili Michaela Paruntu, Ketua Partai Golkar Sulut mengatakan untuk bersabar karena masih di survei. “Kerja keras semua ini ditentukan oleh wakil. Kalau wakil benar-benar mendukung Michaela Paruntu itu pasti akan saya pilih,” tambah Christiany Paruntu.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Minsel, Lian Mandey menyampaikan dukungannya. “Saya sebagai anggota DPRD Minsel, Fraksi Partai Golkar mendukung penuh apa yang menjadi keputusan Ketua DPD I Golkar, torang pangge sayang-sayang ibu Tetty. Tak hanya mendukung, kami siap memenangkan Michaela Paruntu jadi Bupati Minsel,” kata Lian Mandey.

Dikesempatan lain, Franky Wongkar dipastikan menjadi jagoan Partai PDI Perjuangan Minsel, setelah disebut-sebut Olly Dondokambey di sejumlah pertemuan.

Banyak masyarakat menilai pertarungan Michaela Paruntu (Golkar) dan Frangky Wongkar (PDI Perjuangan), akan terjadi di Pilbup Minsel. “Pertarungan satu lawan satu (Head to Head) akan terjadi di Minsel dan ini akan sangat menarik,” kata Freddy Lamia, seorang tokoh pemuda di Kecamatan Tatapaan.

Namun dirinya mengingatkan kemungkinan munculnya calon lain seperti Verna Inkiriwang (Partai Demokrat/harus koalisi) dan Royke Sondakh (Independen), yang kabarnya memiliki kemampuan finansial yang bagus.

 

Sumber : BeritaManado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.