PDI-P Kotamobagu Sukses Gelar Try Out SBMPTN

0
123
PDI-P Kotamobagu Sukses Gelar Try Out SBMPTN

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kotamobagu, sukses menggelar kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMTN), yang dilaksanakan di Aula Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu (21/05/2016). Kegiatan tersebut, dihadiri ratusan Siwa/Siswi SMA SMK Sederajat se-Kotamobagu.

Ketua DPC PDI-P,  Medy Makalalag dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh siswa dari belasan Sekolah yang ada di Kota Kotamobagu (KK), merupakan bentuk dedikasi dan sumbangsuh PDI-P secara Nasioanal, dengan tujuan untuk memajukan dunia pendidikan.

“Anak-anak kita harus diprioritaskan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu di Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta. Dan atas instruksi DPP PDI Perjuangan yang kemudian dijabarkan oleh kami di Daerah, kegiatan Try Out hari ini kita laksanakan dengan harapan adik-adik tidak akan canggung lagi pada saat mengikuti SBMPTN nanti,” kata Medy Makalalag.

Wakil Ketua Komisi II ini juga, mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. Dan juga dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam hal ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), yang turut memberikan support atas kegiatan ini.

“Terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya, dan juga kepada pemerintah yang telah mendukung kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Makalalag.

Sementara itu, usai pelaksanaan kegiatan, kepada Media ini, Ketua Panitia Pelaksana, Riswanto Dali, mengaku sangat bersyukur, target yang diharapkan pihaknya, untuk menghadirkan sedikitnya 500 siswa peserta Try Out, akhirnya terpenuhi.

“Tadi ada banyak peserta yang terpaksa harus disediakan kursi di luar gedung. Memang, data jumlah pesertanya belum selesai kami rekap. Akan tetapi dengan melihat situasi di lapangan, perkiraan kami, jumlahnya bisa lebih dari 600 orang.  Dan mudah-mudahan, mereka-mereka ini bisa menjadi para pemimpin di masa depan, baik pemimpin di daerah maupun pemimpin nasional,” ujar Ketua Panitia.

Disisilain, Wali kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom,  memuji kontribusi yang ditunjukkan DPC PDIP Kotamobagu terhadap dunia pendidikan di kotamobagu.

“Dunia pendidikan bukan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab semua pihak, termasuk DPC PDI-P Kotamobagu. Ibu Wali kota memberikan apresiasi dan berterimakasih atas kontribusi DPC PDI-P Kotamobagu bagi dunia pendidikan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan bernilai positif dan memberi dampak secara langsung terhadap kemajuan dunia pendidikan kita,” ujar Gilalom dalam sambutan sebelum membuka resmi kegiatan.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016 ini, dilaksanakan serentak se-Indonesia.

Peliput: Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.