PDI-P ‘Perkasa’ di Kotamobagu Selatan

0
422
Meiddy Makalalag, Hanindhito Mokodompit, Sande Dodo

TNews, KOTAMOBAGU –  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjungan rupanya masih terlalu Tangguh di wilayah Kota Kotamobagu.

Bahkan, untuk dapil III Kotamobagu Selatan, Partai berlambang Banteng moncong putih ini, mencetak Sejarah di Pileg 2024, dengan berhasil mengamankan tiga kursi, dari kuota 7 kursi di dapil tersebut.

Ini dapat dilihat setelah adanya perolehan suara sementara di tiap Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Selatan yang sudah hampir mendakati 8.000 suara.

Dari perolehan suara sementara itu, Meiddy Makalalag yang merupakan incumbent berhasil meraih suara 3000 lebih. Di susul Caleg nomor urut 2, Sande Dodo dengan suara hampir 1500.

Kemudian, Anggita Mamonto, Djurain Achmadi, Hanindhito Mokodompit, masing-masing memperoleh suara di atas 800 dan 1000. Kemudian disusul Joko Prasojo dan Sri Cahyani Simbala.

Jika tidak ada perubahan angka, saat perhitungan suara oleh KPUD Kota Kotamobagu dengan metode Sainte Lague nanti, maka dipastikan PDI Perjuangan bisa meraih tiga kursi di Dapil III.

“Kita optimis, dengan perolehan suara PDI Perjuangan di Dapil Kotamobagu Selatan bisa tiga kursi,” ucap Meiddy Makalalag, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Kotamobagu.

Meiddy mengatakan, hasil yang didapat ini tak lepas dari perjuangan masyarakat, simpatisan, pendukung dan lebih khsusnya para Caleg yang benar-benar serius bertarung merebut kursi di DPRD.

“Terima kasih kepada semua masyarakat. Ini kemenangan kita bersama,” ujar Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag.

Diketahui, dari data yang diperoleh Tim Redaksi Totabuan.news, PDI-P berhasil sapu bersih semua dapil di Kotamobagu, dengan prediksi perolehan sementara 8 kursi.

Penulis : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.