Peduli Lingkungan, Imelda Rewah Usulkan Ini Ke Sekretariat DPRD Sulut

0
29

Tnews.com- Manado-Sikap peduli terhadap lingkungan yang bersih ditunjukan Anggota Legislatif (Aleg) Komisi l Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Imelda Nofita Rewah, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi l Sekretariat Dewan (Sekwan) Rabu (15/1/2020).

Politisi cantik Dapil Minahasa Tomohon ini, mengusulkan untuk mengurangi sampah plastik yang menjadi salah satu faktor besar kerusakan lingkungan.

Demi lingkungan hidup kita,
Rewah mengusulkan Sekretariat Deprov Sulut terlebih Anggota Dewan untuk Menggunakan tumbler. Solusi menggunakan tambler pun salah satu solusi untuk menekan sampah plastik.

“Saya mengusulkan kepada Sekretariat DPRD Sulut untuk mengunakan tumblr sebagai tempat air minum,” ungkap politisi PDIP Sulut dalam RDP.

“Hal ini juga sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia (RI), untuk menekan penggunaan sampah plastik, terutama di institusi Pemerintahan.

Menanggapi serius, Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulut Glady Nova Lynda Kawatu mengatakan usulan dari Legislator Sulut sangat baik dan akan kami ditindaklanjuti usulan tersebut.

“Sekretariat DPRD Sulut menyambut baik usulan tersebut. Nanti di paripurna mendatang dengan agenda kerja berikut kami akan menyiapkan tumblr untuk seluruh anggota dewan,” pungkasnya.

(Dvd).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.