Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jadi Perhatian Mista Pasambuna Jika Terpilih

0
87
Mista Pasambuna

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Calon anggota DPRD Kotamobagu Mista Pasambuna SE, diprediksi adalah calon terkuat di dapil Kotamobagu Timur – Utara. Caleg dari Partai NasDem nomor urut 9 menuai dukungan luas di dapil satu. Didukung oleh basis keluarga yang cukup besar, serta konstituen miliatan yang sudah terbangun sejak hampir satu tahun ini.

Saat bersua dengan Totabuan News, Mista mengaku optimis bertarung di Pileg 17 April. “Saya dan tim bekerja sudah maksimal, insha allah akan membuahkan hasil baik di 17 april,” ujar Mista.

Mista menjelaskan programnya jika Ia terpilih di Pileg 17 April. “Yang paling penting yakni mengemban amanat rakyat untuk pembangunan, kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak demi Kotamobagu yang aman, nyaman dan berkeadilan,” kata Mista.

Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak bakal jadi perhatiannya nanti jika dipercayakan Rakyat untuk duduk sebagai anggota DPRD. “Sehingga pembangunan masyarakat dalam bidang kesetaraan dan keadilan dalam berkehidupan yang sama dengan kaum yang lainnya,” katanya.

Soal kekerasan terhadap anak,  Mista berharap undang-undang atau regulasi perlu segera dibuat agar penindakannya cepat dan tuntas, sesuai data yang ada pada komnas perlindungan perempuan dan anak. “Karena menurut data dari komnas, dari tahun 2011 hingga 2017, kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat,” ujarnya.

Disisi lain Mista mengajak kepada seluruh masyarakat pemilih, khususnya di dapil I agar menggunakan hak pilihnya pada Pileg yang tinggal menyisahkan beberapa hari lagi. “Keamanan juga perlu kita jaga bersama,” tutup Mista.

 

 

Konni Balamba

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.