Persaingan Pj Bupati Bolmong Ketat, Mokoginta atau Lapadengan

0
197

TNews, BOLMONG – Antusiasme politik di Bolaang Mongondow (Bolmong) semakin memanas menjelang akhir masa jabatan Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, yang akan berakhir pada 22 Mei 2024.

Dua figur terkemuka, Lukman Lapadengan dan dr. Jusnan Mokoginta, telah muncul sebagai kandidat potensial untuk mengisi posisi tersebut.

Lukman Lapadengan, Kabiro Pemerintahan Pempov Sulut, dan dr. Jusnan Mokoginta, Sekda Kabupaten Bolmong Utara, diyakini memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan tersebut.

Informasi dari sumber resmi menyebutkan bahwa persaingan keduanya sangat ketat, dan keputusan akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Namun, tak hanya kedua nama tersebut yang menjadi sorotan. Nama Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta juga masih menjadi kandidat yang dipertimbangkan, terutama karena dukungan yang kuat dari beberapa pihak. Selain itu, nama Abdullah juga menjadi salah satu yang diusul.

Dalam konteks ini, penting untuk mencatat bahwa keputusan akhir akan memiliki dampak besar terhadap arah dan kebijakan pemerintahan di Bolmong.

Mengetahui siapa yang akan mengisi posisi Pj Bupati menjadi kunci dalam memahami dinamika politik dan administratif di wilayah tersebut.

PDI Perjuangan sendiri telah mengindikasikan dukungannya terhadap Limi Mokodompit untuk maju dalam Pilkada Bolmong 2024. Dengan begitu, nama yang akan menduduki posisi Pj Bupati akan memiliki peran penting dalam mendukung agenda politik partai tersebut.

[Konni Balamba]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.