PILWAKO MANADO : AA-RS Gelar Deklarasi dan Pengukuhan Tim Kampanye

0
330

TNews, MANADO – Pasangan calon Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang (AA-RS) mengadakan deklarasi serta pengukuhan tim kampanye secara virtual di Jalan Sarapung, Kecamatan Wenang, Kamis (1/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada momentum peringatan hari kesaktian Pancasila ini, mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Dalam kegiatan ini juga, pasangan calon bernomor urut 1 ini meresmikan secara langsung sekretariat tim kampanye.

Dalam orasi politik, calon Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan deklarasi dan pengukuhan tim kampanye sekaligus peresmian sekretariat tim kampanye bertepatan dengan peringatan momentum hari kesaktian Pancasila. “Kami sengaja memilih hari kesaktian Pancasila, karena Pancasila merupakan dasar dari negara atau ideologi serta pandangan hidup bangsa ini,” kata Andrei Angouw didampingi calon Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

Lebih lanjut, Andrei Angouw menuturkan deklarasi yang dilakukan pada momentum hari kesaktian Pancasila untuk mengingatkan kepada semua akan nilai-nilai dari Pancasila. “Kita harus berjuang mengisi kemerdekaan ini menuju ke sama rata sama rasa, untuk itu harus mengedepankan tujuan kita melaksanakan trisakti yaitu negara ini harus berdaulat politik, berdikari dalam ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan,” ujarnya.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) melnjutkan masyarakat Sulut khususya Kota Manado harus dapat menopang program-program serta visi dan misi dai pemerintah. “Tujuan besar kita dari visi misi yakni harus mengikuti tujuan awal dari bangsa, pemerintah Republik Indonesia, pemerintah Provinsi Sulut, karena dalam membangun suatu daerah dibutuhkan sinkronisasi, tidak bisa kita membangun sendiri, kalau semua daerah membangun sendiri negara ini tidak akan kemana-mana,” ungkapnya.

Andrei Angouw juga mengungkapkan motivasi dari pasangan calon AA – RS mencalonkan diri yakni untuk bekerja bagi rakyat Kota Manado. “Dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan, dalam bekerja tentu harus memberikan contoh apa yang kami bilang itu yang akan kami kerjakan, dan kita tetap menjaga nilai nilai Pancasila,” ucapnya.

Andrei Angouw juga berharap dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selalu mengedepankan sila ke tiga dari Pancasila. “Semua harus megedepankan sila ke tiga dalam menghadapi Pilkada, selalu menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai satu bangsa,” tegasnya.

Dalam kontestasi Pilkada, Andrei Angouw melanjutkan harus menjual gagasan, program, rekam jejak, bukan identitas. “Visi kami yakni Manado Maju dan Sejahterah, Manado maju seperti kota-kota lainnya. Kami mempunyai motivasi untuk membuat Kota Manado tertata dengan baik, kota yang maju masyarakatnya sejahtera, kota ini perlu ditata,” tandasnya.

 

Sumber : Berita Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.