Pimpinan SKPD ‘Cueki’ Komisi III

0
50
Komisi III Harap Guru Kontrak Harus Sesuai Disiplin Ilmu
Herdy Korompot
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Agenda pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) 2015, yang telah dijadwalkan berakhir Kamis (28/7) kemarin, terpaksa molor. Pasalnya, belum semua komisi menyelesaikan pembahasan bersama mitra kerja masing-masing.
Di komisi III misalnya, 11 SKPD yang menjadi mitra kerja belum semuanya menuntaskan pembahasan. Masih terdapat Dinas Pendidikan, Dukcapil dan BPMD PP dan KB. Hal itu memaksa para personil komisi III kembali menyesuaikan dengan waktu dan kesiapan beberapa SKPD tersebut.
“Dinas pendidikan ditunda. Kalau Dukcapil dan BPMD ada laporan kalau sedang berada diluar daerah,” kata Ketua Komisi III, Herdy Korompot, kemarin.
Politisi partai Golkar itu mengaku kecewa dengan ketidakhadiran sejumlah SKPD selama proses pembahasan. “Jadwalnya sudah ditentukan. Walikota harusnya minta SKPD-nya pro aktif. Agenda kami yang sudah terprogram terpaksa molor karena ketidakhadiran mereka. Kami sudah siap tapi mereka berada diluar daerah,” sebutnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Kota (Dekot), Ahmad Sabir mengungkapkan, agenda pembahasan LPj hanya tiga hari. “Tapi karena SKPD lain sedang tidak berada ditempat, jadi masih molor dan akan dilanjutkan lagi,” ungkapnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.