PKB Bolmong Prioritaskan Nomor Urut Satu Untuk Caleg Perempuan

0
124

TOTABUANEWS, BOLMONG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), resmi mengajukan daftar Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong, Selasa (17/7/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bolmong, Yusra Alhabsy mengatakan, untuk target enam kursi untuk lima Daerah Pemilihan (Dapil).

“Target kami enam kursi untuk lima dapil di DPRD Bolmong,” ujar Yusra.

Dijelaskannya, untuk kelengkapan dokumen tinggal lima persen. Dan untuk Caleg yang mendaftar dari PKB ada 25 di lima dapil.

“Sejauh ini memang lima persen dokumen kami masih di lengkapi, itu berkaitan dengan pengunduran diri perangkat pemerintahan, tanda terima sudah ada tinggal surat pengantar belum ada dari instansi pemerintah, ada 25 Caleg yang akan bertarung di lima dapil di bolmong,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk kesepakatan bersama PKB Bolmong memberikan nomor urut satu bagi Caleg Perempuan, hal itu untuk kesetaraan gender.

“Untuk nomor urut satu tiap dapil sesuai kesepakatan diberikan ke Caleg Perempuan, itu dapil yang ada keterwakilan perempuan, ini bukti komitmen kami untuk kesetaraan gender dalam berkompetensi di pemilihan legislatif 2019 nanti,” tambahnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat khususnya perempuan di bolmong untuk memilih keterwakilan perempuang di PKB.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.