PKB soal Rencana Koalisi dengan NasDem: Belum Ada Gerakan Apa-apa

0
60
Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan partainya belum melakukan gerakan apa-apa untuk membangun poros koalisi dengan NasDem. (Foto: Dok. DPR RI)

TNews, POLITIK – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda mengatakan partainya belum melakukan gerakan apa-apa untuk membangun poros koalisi dengan Partai NasDem.

Dia mengatakan pernyataan bahwa PKB membuka kemungkinan membangun koalisi dengan NasDem hanya pandangan pribadi Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Menurutnya, belum ada rapat apapun di internal PKB yang terkait dengan rencana pembentukan koalisi dengan NasDem hingga saat ini.

“Itu mungkin pandangan pribadi Mas Jazil [Jazilul], karena secara kelembagaan belum ada rapat Ketum [Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar], juga belum mengadakan rapat apapun,” kata Huda saat ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (23/12).

“Saya pastikan itu pandangan pribadi, karena belum ada pergerakan apa-apa,” sambungnya.

Dia menjelaskan, PKB masih terus menjalin komunikasi yang intensif dengan Partai Gerindra. Menurutnya, kantor Sekretariat Bersama PKB-Gerindra pun akan diresmikan dalam waktu dekat.

Huda menambahkan, komunikasi antara partainya dengan NasDem terkait wacana pembentukan koalisi belum ada hingga sekarang.

“Setahu saya belum. Enggak ada, jadi mungkin itu mungkin pandangan Mas Jazil,” tuturnya.

Sebelumnya, Jazilul mengatakan koalisi bareng Gerindra masih solid. Namun Jazilul mengakui masih ada dinamika yang terjadi di internal poros koalisi terkait pembicaraan capres.

“Koalisi tidak ada masalah, PKB-Gerindra masih solid, sekber jalan terus kok,” kata Jazilul seperti dikutip detikcom.

“Namun kami akui masih ada sedikit dinamika untuk menentukan siapa capresnya,” kata Wakil Ketua MPR itu.

Di sisi lain, NasDem tengah menjajaki pembentukan koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat hingga sekarang. NasDem sendiri sudah mendeklarasikan diri mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024

Sumber: Harapanrakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.