Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Selesai

0
79
Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Selesai

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow (Bolmong) usai dilaksanakan 15 Februari lalu. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong langsung menggelar pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

Komisioner KPU Bolmong Daendels Somoboadile mengatakan, Pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 15 Kecamatan berlangsung hingga Jumat (18/2), yang disaksikan langsung oleh dua saksi yang diutus oleh masing-masing pasangan calon (Paslon).

Menurutnya, KPU Bolmong tidak menemui kendala yang menonjol pada pleno hari pertama.

“Semua berjalan baik dan aman. Perbedaan pendapat para saksi tak sampai menimbulkan konflik. Setelah kami meninjau hari pertama, semua aman terkendali. Masalah yang umum terjadi hanya pada kesalahan penulisan dan penjumlahan,” ujar Somboadile.

Ditambahkan, Kesalahan penulisan yang terjadi langsung diselesaikan oleh saksi Paslon dan Panwaslu. “Langsung diselesaikan dan semua aman terkendali. KPU Bolmong dibagi untuk memantau pelaksanaan Pleno,” tambahnya.

Lanjutnya, setelah  PPK selesai pleno langsung membawa kotak suara ke KPU Bolmong, kemudian menunggu pelaksanaan pleno tingkat KPU. “Yang sudah selesai langsung membawa kotak di KPU. Untuk Jadwal pleno sendiri pada 22 – 24 Februari,” tutupnya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.