Politikus Golkar Sematkan Rompi Kuning untuk Anies

0
227

TNews, JAKARTA – Relawan Go-Anies mengadakan rapat kerja nasional (rakernas) serta membacakan ikrar kebulatan tekad mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 mendatang. Acara itu turut dihadiri oleh sejumlah politikus Partai Golkar.

Salah satu politikus partai berlambang pohon beringin yang hadir ialah Sofhian Mile dan Andi Sinulingga. Bahkan, Koordinator Nasional Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengaku dirinya masih berstatus sebagai kader Golkar.

“Gerakan ini nggak. Saya memang kader Golkar,” kata Sirajuddin saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2022).

Kendati begitu, dia menegaskan Relawan Go-Anies bukanlah gerakan yang diinisiasi Partai Golkar. Menurutnya, ini merupakan bagian dari haknya memilih siapapun menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Ini menjadi hak konstitusional saya untuk memilih siapapun nanti untuk menjadi presiden di 2024,” tegasnya.

Sirajuddin menjelaskan rakernas ini turut dihadiri oleh 20 perwakilan relawan Go-Anies di daerah-daerah. Sebagai tindak lanjut dari rakernas, pihaknya segera membuka posko relawan mulai awal tahun 2023 mendatang.

“Jadi yang hadir 20 DPD yang sudah kita bentuk dan kita serahkan mandat, setelah itu teman-teman korda di daerah untuk melakukan pembentukan Go-Anies di tiap provinsi sampai nanti kab/kota, kecamatan, sampai RT/RW,” jelasnya.

Dia memandang, terbentuknya Relawan Go-Anies berasal dari semangat perubahan untuk 2024 mendatang. Di samping itu, para relawan sepakat ingin menjadi bagian dari perjalanan Anies sebagai pemimpin bangsa pada 2024 mendatang.

“Ini menjadi bagian dari semangat perubahan yang ingin kita ada semua kelompok masyarakat untuk menjadi bagian perubahan 2024 dan alhamdulillah pilihan kami, sudah menjadi bagian daripada perjalanan sejarah Mas Anies untuk memimpin Indonesia di 2024,” tandasnya.

Dalam acara Rakernas Go-Anies itu, Anies juga disematkan rompi kuning oleh relawan. Anies awalnya hanya memakai kemeja berwarna putih. Sedangkan para relawan telah memakai rompi dan jaket kuning bertuliskan Go-Anies Presiden untuk Semua.

Selain Anies, sejumlah tokoh turut hadir dalam acara ini, salah satunya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng Mohammad Faqih.

“Pak Anies calon presiden kita. Saya dari orang kesehatan mengamati yang pertama yang kami amati masalah kesehatan di Indonesia. Sudah baik ada BPJS tapi masih banyak rakyat kita yang miskin dan tidak mendapatkan BPJS,” kata Daeng Mohammad Faqih.

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono dan menyebut Go-Anies tak terkait dengan Golkar.

Menurut dia, Golkar belum menyatakan dukungan untuk capres mana pun. Dave meminta tak ada kader yang membawa-bawa nama Golkar dalam manuvernya.

“Jangan ada siapa pun yang membawa nama partai untuk kepentingan dan sikap politik pribadi, apalagi bila bertentangan dengan kebijakan partai,” tegas dia Minggu, 23 Oktober 2022. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.