PPP Jatim Hasilkan 10 Nama Capres

0
24
Partai Persatuan Pembangunan. Foto (kompas.com)

TNews, POLITIK – Musyawarah Kerja Wilayah DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menghasilkan 10 nama bakal calon presiden. Nama itu bakal disetor mereka ke DPP PPP tingkat pusat jelang Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori mengatakan 10 nama itu dihimpun pihaknya setelah menerima usulan dari DPC PPP dari seluruh zona di Jatim.

“Ada 10 nama calon presiden yang kami usulkan ke DPP. Nama-nama ini sesuai usul DPC yang kami bagi sesuai zona. Ada zona Matraman, zona Arek, dan zona Tapal Kuda-Madura,” kata Mujahid.

Sepuluh nama itu antara lain Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Muhamad Mardiono, Erick Tohir, Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud MD, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir dan Taj Yasin.

Mujahid menuturkan nama yang paling banyak diusulkan DPC ialah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa.

“Saya tidak menghitung terbanyak, tapi nama Ganjar, Anies, dan Khofifah banyak disebut,” kata dia.

Selain itu, ia menyebutkan ada juga nama Plt Ketum PPP yakni Mardiono dan Khofifah yang banyak diusulkan DPC sebagai cawapres.

“Bu Khofifah, Pak Mardiono populer di wapres. Demikian juga Erick Thohir dan Sandiaga Uno kuatnya di wapres. Sedangkan Mahfud Md bisa presiden atau wapres,” ucapnya.

Sejauh ini, PPP telah menjalin koalisi dengan Golkar dan PAN untuk menghadapi Pilpres 2024. PPP harus berkoalisi dengan partai lain karena kekurangan suara untuk mengusung capres-cawapres.

Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk Golkar, PAN dan PPP juga belum menentukan capres-cawapres yang akan diusung. Masing-masing partai pun memiliki sosok yang akan didorong.

 

Sumber : cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.