Puan akan Terima Gelar Doktor Kehormatan dari PKNU Korsel

0
22
Puan akan Terima Gelar Doktor Kehormatan dari PKNU Korsel ( foto : nusabali )

TNews, POLITIK – Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan untuk bidang ilmu politik.

Berdasarkan keterangan dalam unggahan di akun Instagram @ketua_dprri, gelar itu diberikan kepada Puan karena dianggap telah menghadirkan arah pembangunan yang menjanjikan bagi Indonesia.

“Prof Jang Young-soo menyatakan pihaknya memberikan gelar Doktor Honoris Causa atas dasar kinerja Ketua DPR RI Puan Maharani yang dinilai menghadirkan arah pembangunan masa depan yang menjanjikan bagi Indonesia,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut, yang dikutip Sabtu (5/11).

Puan juga mendapat gelar doktor kehormatan karena dinilai berkontribusi terhadap kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa, negara serta umat manusia.

“Kontribusi itu dinilai terlihat dalam kedudukannya saat menjabat sebagai Menko PMK (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan),” kata unggahan tersebut.

Selain itu, gelar Doktor Honoris Causa ini merupakan yang kedua kali diraih oleh Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, gelar pertama diterima Puan dari Universitas Diponegoro pada 2020 untuk bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional

Sumber: cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.