Putra Bolmong, Hendra Toku Makalalag Dilantik Kepala BP2MI RI

0
523

Tnews.com-Sulut-Kepala PB2MI Benny Rhamdani melantik tiga kepala unit pelaksana teknis Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).menariknya, salah satunya adalah putra Bolaang Mongondow Hendra Toku Makalalag S.IP.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri kala salah satu putra terbaik Bolmong dipercayakan menahkodai jabatan yang di tunjuk langsung dari pusat untuk membantu para pekerja luar dan dalam negri.

Kepada awak media Makalalag mengatakan bahwa kalau bicara soal visi kami, itu sesuai perintah dari Presiden RI Joko Widodo yaitu melindungi Pekerja Migran Indonesia dari ujung rambut sampai ujung kaki.

“Nah, terkait pertanyaan apa target saya setelah pelantikan hari ini, ada beberapa permasalahan yang sudah saya petakan di Sulawesi Utara terkait dengan bagaimana kita meningkatkan penempatan pekerja migran di luar negeri itu. Yang pertama tentu saya harus melaksanakan perintah undang-undang nomor 18 pasal 40 dimana perintah undang-undang yang dimaksud keterlibatan pemerintah daerah Gubernur, Bupati, Walikota dalam rangka penyidikan dan pelatihan calon pekerja migran Indonesia sehingga perlu koordinasi dan sinergitas dari Gubernur, Bupati, dan Walikota dalam rangka pelaksanaan amanat Undang-undang yang dimaksud, ” ujarnya

Lanjutnya, untuk itu setelah terkoordinasi tentu kami akan melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat terutama instansi terkait karena harus diakui beberapa permasalahan yang hari ini dihadapi di daerah untuk Kabupaten/Kota belum dimaksimalkan terkait penyiapan calon pekerja migran Indonesia, sehingga kami menawarkan kepada Pemerintah daerah untuk menganggarkan melalui APBD terkait pendidikan dan pelatihannya.

“Nah, kendala tadi, ada solusi dari kami, kami akan menyediakan instruktur untuk pelatihan kepada calon PMI baik dari sisi kemampuan bahasa maupun keterampilan yang dipersyaratkan oleh negara penempatan.” Pungkasnya.

 

(DVD)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.