Putra Bolmong SRM Resmi Mendaftar Bakal Cawagub di Partai Nasdem

0
72

TNews, MANADO –  Ir Siswa Rachmat Mokodongan mendatangi Kantor DPW Partai Nasdem Sulut dibilangan Kairagi Kota Manado, Senin (09/12) siang dalam rangka mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacalwagub).

Lengkap dengan pakaian adat Bolaang Mongondow, pendaftaran Siswa Rahmat Mokodongan disambut oleh para tim penjaringan DPW Nasdem diantaranya Wakil Ketua tim Victor Mailangkay, Sekretaris tim Edwin Assa dan anggota Stenly Mewengkang, Nicko Tampi dan Nasrun Kotto.

Kepada awak media, Siswa Rachmat Mokodongan mengatakan pendaftarannya di Partai Nasdem adalah bentuk penghormatan. “Bukan soal cinta pertama tapi soal cinta yang terakhir saya, karena Nasdem menghormati saya dengan mengundang maka saya memenuhi undangan tersebut dengn hadir langsung,” ujar Mokodongan.

Ditambahkannya, kedatangannya kali ini didukung dari 5 perwakilan tokoh adat dari 5 kabupaten/kota yang ada di BMR. “Itu sebegai representasi. Namun yang harus saya tekankan disini, kalau nanti saya dipercayakan oleh Nasdem, saya akan tetap memegang kebudayaan yang ada di seluruh Sulut dimana ketika duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, semata-mata untuk Sulut yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan DPW Nasdem Sulut,  Edwin Assa mengaku merasa terhormat dengan kehadiran Siswa Rahmat Mokodongan. “Kami sangat menyambut kedatangan dari kakak Siswa Rahmat Mokodongan sebagai salah satu putra terbaik Sulut, apalagi hari ini sangat identik dengan angka 5 dan dengan baju adat berwarna Nasdem,” pungkas Edwin.

Lebih lanjut dikatakan Assa, Nasdem lebih merasa terhormat karena kakak Siswa Rahmat Mokodongan datang bersama tetua adat dari BMR dengan menggunakan pakain adat.“Karena harus kita akui, bangsa yang besar adalah yang mencintai budayanya, Nasdem mencari sosok pemimpin yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. Tapi kami memiliki mekanisme di partai untuk mengetahui visi-misi yang dimiliki Bakal Calon (Balon).” kunci Assa.

(DL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.