Rencana Pemindahan Kantor DPRD Kotamobagu Diminta Dipercepat

0
153
Rencana Pemindahan Kantor DPRD Kotamobagu Diminta Dipercepat
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Anggota DPRD Kota (Dekot) Kotamobagu Herry Frangky Coloay meminta kepada pemerintah, agar rencana pemindahan kantor DPRD Kotamobagu di percepat. Dimana sebelumnya telah diwacanakan, Dekot Kotamobagu bakal menggunakan eks kantor DPRD Bolmong di jalan Paloko Kinalang Kotobangon. “Jika memang itu sudah direncanakan oleh pemerintah, Saya rasa harus dipercepat,” ujar aleg Partai Gerindra ini.
Sebab menurutnya, bila melihat kondisi kantor Dekot saat ini, tentu belum layak dijadikan perkantoran DPRD. “Fasilitas bangunan di sini (kantor Dekot Kotamobagu saat ini,red) belum cukup untuk perkantor DPRD. Ruang fraksi, dan ruang pers saja belum ada,” ujar Hercol.
Maka dari itu, Herry berharap kepada pemerintah agar bisa menganggarkan renovasi eks kantor dewan Bolmong, karena dinilai layak digunakan legislator Kotamobagu. “Bangunannya lumayan bersar, lahan parkir luas, serta dilengkapi dengan ruangan yang cukup banyak. Tinggal di renovasi sedikit,” kata Herry.
Sementara itu, anggota Dekot lainnya Ishak Sugeha juga sangat mendukung adanya rencana pindah kantor tersebut. Menurut Ishak, eks bangunan DPRD Bolmong merupakan bangunan yang menjadi represntatif sebagai kantor DPRD.
“Dewan Bolmong sudah memilki fasilitas baru, dan kebetulan aset lama sudah diserahkan ke Kotamobagu maka aset itu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Secara tehknis sebuah bangunan kalau sudah tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama, sekuat apapun ada efeknya,” kata Ishak.
Lanjut Ishak, melihat  dari sisi itu sebaiknya harus dimanfaatkan. Apalagi, secara kebutulan bangunan dewan kota saat masih sangat minim ruang-ruangnya. Termasuk ruang  fraksi dan ruang-ruang lainnya. “Akan tetapi juga, untuk bangunan eks dewan bolmong harus perlu direnovasi ringan. Ada beberapa ruang yang perlu juga diperbaiki. Dan ini kita dorong,” tandas Ishak.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.