Resmi Lantik Tiga Legislator Sulut, Andy Silangen Dan Steven Kandouw Berpesan Begini

0
70

TNews.com-Sulut- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Fransiscus Andi Silangen, resmi melantik Herry Rotinsulu, Hendry Walukow dan Herol Presly Kaawoan, sebagai Anggota Dewan Provinsi Sulut, Kamis (14/1/2021). Kegiatan digelar sekitar pukul 11:00 Wita, di ruang rapat paripurna DPRD Sulut pagi tadi.

Pengambilan janji tiga Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) ini di hadiri langsung Wakil Gubernur Sulut Steven O. Kandouw di dampingi pimpinan dewan lainnya  Victor Mailangkay dan Billy Lombok dan sejumlah anggota DPRD Sulut. Sementara itu para pejabat dan lainnya menyaksikan pelaksanaan paripurna pengambilan janji secara virtual.

Di penghujung kegiatan pelantikan tersebut, Ketua DPRD Sulut, Andi Silangen berpesan agar anggota DPRD yang baru saja dilantik selalu ingat yang tertulis dalam Alkitab, Kolose 3:3, ‘Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah’.

Sebelumnya juga Wakil Gubernur, Steven Kandouw dalam sambutannya berpesan agar ketiga anggota DPRD yang baru saja dilantik mengetahui dan memahami tugas dan fungsi sebagai Anggota Dewan. “Dan menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan. Begitu pentingnya fungsi anggota DPRD. Kami menyadari tanpa adanya anggota DPRD, kami (Pemerintah) tidak bisa menjalankan tugas dengan baik,” ucap Kandouw.

Dirinya pun menyentil terkait kata parlemen yang diambil dari bahasa Prancis parle, yang artinya bicara. “Sebagai anggota dewan tidak wowo’ (bisu), harus bicara, tentunya bicara yang substansial dan kondusif,” tegas Kandouw.

Tak lupa Kandouw mengapresiasi Pimpinan DPRD Sulut yang sudah menjalankan perintah Undang-Undang dengan melantik ketiga Anggota Dewan yang baru.“Bersyukur karena pimpinan dewan melaksanakan acara pelantikan walaupun di tengah masa pandemi,” singkat Wakil Gubernur terpilh periode kedua ini.

Pengambilan sumpah oleh ketiga Anggota Dewan dilanjutkan dengan penyematan PIN Anggota DPRD Sulut serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Diketahui, Rapat Paripurna pengucapan janji  PAW  Yakni :

Hendri Walukouw menggantikan Netty Pantouw  (Demokrat) Dapil Minut-Bitung

Herol Kawaoan menggantikan Wenny Lumentut (Gerindra) Dapil Minahasa-Tomohon

Herry Rotinsulu menggantikan Hengky Honandar (PDI-P) Dapil Minut-Bitung

 

 

(DVD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.