Respon Cepat, DPD PDI P Sulut Salurkan Sumbangan Korban Bencana

0
48

TNews-Com_Sulut-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) bergerak cepat untuk membantu korban bencana alam di Kota Manado. Hal ini pun sebagai bentuk solidaritas  untuk membantu masyarakat ditengah musibah.

“Kami langsung membantu masyarakat yang mengalami korban bencana alam oleh karena itu kami akan membagi diakonia pada korban yang meninggal dan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir. Kami dari kemarin telah menyiapkan dapur umum dan tiap saat kami membagi makanan kepada masyarakat yang mengalami banjir,” kata Sekertaris PDIP Sulut, Frangky Wongkar, Senin (18/1).

Wongkar pun menghimbau kepada masyarakat untuk ada kesadaran apabila terjadi hujan lebat agar supaya menghindari tempat yang rawan bencana.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk ada kesadaran apabila ada hujan deras agar masyarakat menghindar dari tempat rawan longsor, menghindar untuk pergi ke pantai, menghindar untuk berada di pohon-pohon besar dan dibawah tiang listrik dengan begitu maka bukan tidak mungkin resiko-resiko mengalami bencana atau korban akan terhindar walaupun kami semua meyakinkan bahwa semua ini harus berdoa dan bermohon kepada Tuhan agar selalu mendapat perlindungan,” imbuh Wongkar.

Lanjut  Wongkar, pemberian bantuan adalah bentuk tanggung jawab dari partai.

“Jadi ini bentuk yang kami lakukan merupakan pemberian dari PDIP, tanggung jawab dari Partai untuk masalah kemanusiaan yang ada di Kota Manado. Kita juga mempunyai Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) BAGUNA di semua kabupaten dan kota jadi mereka bergerak membantu masyarakat yang mengalami korban bencana alam semua bergerak karena partai kami mengenal gotong royong di semua elemen yang ada di tiga pilar yakni partai eksekutif dan legislatif,” tandas Wongkar.

 

(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.