Rocky Wowor Kunjungi Rumah Panggung Frans Soemarto Mendur Usai Mengikuti Upacara Hut RI Ke 75

0
209

TNews.com-Minahasa-Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut Rocky Wowor, mengunjungi Rumah Panggung Frans Soemarto Mendur di Kawangkoan, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulut,usai mengikuti upacara bendera bersama pemerintah provinsi di kantor Gubernur .Senin (17/08/20)

Kunjungan tersebut dalam memaknai HUT Proklamasi RI ke 75, dimana Kakak-beradik Mendur ini merupakan wartawan yang berjasa dalam mengabadikan peristiwa bersejarah bangsa Indonesia, yaitu Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

“75 tahun yang lalu, Republik Indonesia diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Ada banyak tokoh penting dibalik proklamasi kemerdekaan selain Bung Karno dan Bung Hatta. Termasuk, 2 wartawan asal Manado yakni Frans Sumarto Mendur dan Alexius Impurung Mendur,” kata Wowor

Lanjutnya, berkat jasa mendur bersaudara, generasi saat ini menyaksikan foto-foto momen proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, pada 17 Agustus 1945 silam

“Diantaranya foto saat Soekarno membacakan naskah proklamasi dan Mohammad Hatta berdiri di sisi kiri,” ujar calon kuat ketua DPRD Sulut. yang juga sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulut.

 

(dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.