RSUD Datoe Binangkang Lolak Harus Tingkatkan Pelayanan Maksimal

  • Whatsapp
Swempri Rugian

TOTABUANEWS, BOLMONG – Legislator DPRD Bolmong dari fraksi PDI-P, ingatkan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Lolak, agar bisa lebih maksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terutama pelayanan wajib harus dimaksimalkan, ini demi kesejahteraan masyarakat melalui kesehatan. Dan menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati menuju Bolmong Hebat,” ujar Swempri Rugian Legislator Bolmong. Senin (10/7/2017).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, dirinya juga berharap agar managemen Rumah Sakit (RS) harus bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Harus melakukan Momorandum Off Undersanding (MOU) dengan pihak BPJS kesehatan, agar masyarakat tidak repot ketika berobat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Ketersediaan obat-obat juga harus memadai. karena, sebab obat yang telah  dianggarkan di tahun 2017 tidak mengikuti kefakuman dari proses pemindahan dari Kotamobagu kelolak.

“Artinya, ada terjadi jedah waktu nominal budget untuk obat full. Ini harus diperhatikan agar supaya kesejahteraan masyarakat demi kesehatan dapat tercapai,” tegasnya.

Rugian juga mengimbau. Berkaca dari pengalaman sebelumnya di saat RSUD Datoe Binangkang masih berada di Kotamobagu, dimana kelangkaan oksigen sempat terjadi maka itu juga harus deperhatikan.

“Pengalaman waktu di Kotamobagu¬† yaitu kelangkaan Ketersediaan oksigen yg menjadi alasan klasik. Makanya ini harus menjadi perhatian,” tegasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.