Sambut Opsi Duet Mega-Prabowo di 2024, Gerindra: Usulan Masyarakat Kita Tampung

0
2162

TNews, POLITIK – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan bahwa semua opsi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bakal diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih terbuka. Termasuk, menurutnya, menduetkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dengan ketua umum partainya, Prabowo Subianto. Ia menyatakan, Gerindra akan mempertimbangkan usulan yang disampaikan masyarakat. “Saya pikir semua opsi masih terbuka, usulan dari masyarakat kita tampung, kita pikirkan,” ucap sosok yang akrab disapa Habib itu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (7/6).

Ia mengatakan, kader Gerindra masih ingin agar Prabowo mencalonkan diri kembali di Pilpres 2024. Namun, menurutnya, hal itu akan tergantung pada kesediaan Prabowo untuk maju di Pilpres 2024 atau tidak. Terkait komunikasi dengan partai politik lain, menurut Habib, Gerindra terus melakukannya dalam konteks kebangsaaan. Anggota Komisi III DPR RI itu pun menyampaikan bahwa Gerindra tidak menghadapi hambatan apapun untuk berkomunikasi dengan semua partai politik, mulai dari PDIP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hingga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Tentu, kita dalam konteks platform kebangsaan menjalin kerja sama yang amat baik, dengan PDIP dan dengan semua partai lain, tidak ada kita satupun masalah hambatan psikologis dengan partai politik yang ada saat ini,” kata Habib.

“Misalnya, dengan Demokrat, PKS, PPP, NasDem, PKB semuanya hubungan kita baik ya. Baik di parlemen maupun di pemerintahan,” imbuhnya. Megawati-Prabowo merupakan duet pasangan capres-cawapres di Pilpres 2009. Kala itu, pasangan Megawati-Prabowo hanya mendapat 26,79 persen suara dan kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono yang meraup 60,8 persen suara. Nama Prabowo masih masuk dalam bursa capres 2024. Dia bersama Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan menempati posisi tiga teratas dalam survei capres 2024 yang dilakukan Survei Parameter Politik Indonesia.

Posisi tersebut diraih dengan catatan Joko Widodo tak ikut kembali bertarung dalam Pilpres 2024. Survei dilakukan kepada 1.200 responden melalui telepolling pada 23-28 Mei 2021 dengan margin of error sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Prabowo memperoleh elektabilitas 18,3 persen. Persentase tersebut menurun dibandingkan survei serupa yang dilakukan Parameter Politik Indonesia pada Februari 2021. Kala itu, menteri pertahanan sekaligus ketua umum Gerindra itu mengantongi 22,1 persen suara responden.

 

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.