Sandiaga Uno Siap Nyapres Lagi

0
13
Sandiaga Uno ( foto: makassarterkini.com )

TNews, POLITIK – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto elah menegaskan siap maju di Pilpres 2024, bersamaan dengan momen tersebut sosok Sandiaga Uno juga menyatakan siap maju.

Mengenai hal ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Muslim Indonesia Gus Irfan Yusuf Hasyim mengatakan bahwa pihaknya saat ini belum pernah mendengar nama Sandiaga Uno diusulkan kiai dan ulama untuk maju menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

“Kebetulan sampai hari ini kami belum mendengar soal itu (Sandiaga capres),” kata Gus Irfan di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Di samping itu, Sekjen PP Gemira Sudarto SM mengatakan pihaknya akan terus menyerap aspirasi dari ulama hingga kiai menyambut Pilpres 2024.

“Kami akan terus melakukan konsolidasi dan penyerapan aspirasi terhadap tokoh-tokoh,” ujar Ketua DPP Gerindra itu.

Selain itu, Sudarto mengatakan nama Prabowo banyak diusulkan kiai, ulama, dan habib sebagai Capres 2024 sepanjang PP Gemira bersafari di 34 provinsi.

“(Para Kiai dan Ulama) Memberikan dukungannya dan meminta kepada Bapak Prabowo Subianto,” tutur dia.

Adapun, menurut Sudarto, sosok Prabowo dianggap mampu menyatukan segenap elemen bangsa Indonesia sehingga para kiai hingga ulama mengusulkan Menhan RI itu sebagai Capres 2024.

“Prabowo juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI,” ucap Sudarto.

Sumber: wartaekonomi.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.