Sang Wakil Rakyat Dari Tanah Totabuan, Om Oku Resmi Dilantik

0
60
Hi Herson Mayulu SIP

TNews, POLITIK – Mantan Top Eksekutif Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP (H2M), resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyak (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024,  Selasa 01 Oktober 2019, yang digelar di Ruang Paripurna, Gedung DPR RI.

Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPR RI terpilih tersebut, dimulai saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memasuki ruang sidang, dan rapat tersebut dibuka langsung oleh  pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunthe dari Fraksi Demokrat dan Hillary Brigitta Lasut dari Fraksi NasDem.

Sedikitnya 575 anggota DPR RI terpilih diambil sumpah dan janji,  menariknya, dari sekian banyak  wakil rakyat yang dilantik, hanya H2M satu-satunya Wakil Rakyat dari Tanah Totabuan.

Usai dilantik, H2M mengatakan,  Bahwa pelantikan ini merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Sulut.“ Jangan melihat hebatnya saya, namun lihat juga bahwa saya hanya seorang manusia. Doakan saya agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah rakyat,” ucap Om Oku (Sapaan Akrabnya).

Om Oku melanjutkan, dirinya bisa sampai ke Senayan berkat dukungan dari semua kalangan khususnya warga masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). “Terima kasih masyarakat Sulut, terutama yang telah mendukung saya. Dukungan dan doa dari masyarakat merupakan kekuatan bagi saya untuk berjuang,” tandasnya.

Diketahui, dalam paripurna tersebut dihadiri Ketua KPU Arief Budiman, Menteri Kabinet Kerja antar lain Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudiada.

 

Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.