Sangat Bermasyarakat! Caleg DPR RI Sokhiatulo Laoli, Sampaikan Bahwa Nomor Urut Bukan Penentuan Pemenangan

0
46
Gambar : Sangat Bermasyarakat! Caleg DPR RI Sokhiatulo Laoli, Sampaikan Bahwa Nomor Urut Bukan Penentuan Pemenangan, (7/12/2023).

TNews, NIAS – Setelah memasuki tahapan kampanye, caleg DPR RI, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dari Partai Demokrat Nomor Urut 10 Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumut sudah mulai menggelar pengukuhan tim pemenangnya sebagai Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes).

Menanggapi terkait nomor yang diberikan kepadanya, Sokhiatulo Laoli dengan arif dan bijaksana, karena nomor urut bukan penentu kemenangan seorang caleg disebabkan pemilihan secara proporsional terbuka.

“Yang terpenting pemahaman penataan tim untuk selalu mensosialisasikan untuk kita lebih dikenal masyarakat agar menimbulkan tingkat ketertarikan untuk dipilih, jadi nomor bukan penentu dari kemenangan seorang Caleg,” uWAjar Sokhiatulo Laoli. Kamis. (07/12/2023).

Dijelaskannya, Fenomena nomor urut atas masih tetap terjadi di kalangan calon anggota legislatif (caleg) baik di tingkat DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD Kabupaten/kota setiap gelaran pemilihan legislatif (pileg).

Anggapan bahwa nomor urut satu pasti dipilih masyarakat tampaknya sudah perlahan terbantahkan. Oleh karena itu, caleg yang nomor urutnya di bawah (bukan nomor satu atau dua) tidak perlu berkecil hati disebabkan pemilihan secara proporsional terbuka atau suara terbanyak.

Ianya mengajak para tim marilah kita meraih suara terbanyak karena yang mendapatkan kursi pertama adalah caleg yang meraih suara terbanyak di dapil tersebut. Begitu pun selanjutnya, berapa pun nomor urutnya.

“Jika di wilayah perkotaan fenomena caleg nomor satu pasti terpilih itu sudah tidak berlaku karena masyarakat sekarang sudah melek informasi. Tetapi, pekerjaan tim perlu pemahaman atau sosialisasi bagi masyarakat yang ada di pedesaan,” pungkasnya.*

Reporter : Kris Laoli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.