Sebelum Masuk Masa Tenang, KPU Kotamobagu Bersihkan APK

0
52

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, gelar pembersihan alat praga kampaye (APK) di sejumlah titik di Kotamobagu, Minggu (24/6/2018) lalu.

Sejak pagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, menyisir sejumlah desa/keluarahan untuk mencabut semua atribut kampaye. Hal ini dilakukan, karena memasuki masa tenang hingga tanggal 26/6/2018 pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu.

Gambar kedua pasangan baik Tatong Bara-Nayodo Koerniawan dan Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag banyak yang turunkan KPU, rusak.

“Sudah, sejak kemarin, ada 65 persen APK yang rusak. Baik dilakukan oleh oknum maupun alam,” ujar anggota komisioner KPU Kotamobagu, Ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Iwan Manoppo, Senin (25/06/2018).

Menurutnya, hanya beberapa persen APK masih bagus, seperti di Rumah Sakit Pombudayaan, Modayag serta ditempat lainnya. Rencananya hari ini semua APK sudah selesai dibersihkan.

Ia menambahkan, masa tenang di mulai hari ini sampai 26/6/2018.

Sementara itu, Ketua KPU Sulut Yessy Momongan mengatakan, proses tahapan harus dilakukan sesuai jadwal dan aturan yang berlaku.

“Saya ingatkan untuk KPU Kotamobagu, agar menjalangkan tugas, sesuai prosedur dan aturan di PKPU,” ujar Yessy Momongan.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.