Sekretariat Deprov Sulut Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulbar

0
27

TNews.com_Sulut_Berbagai Bencana banjir, tanah longsor hingga gempa bumi tak hanya menghantam Sulawesi Utara (Sulut), bahkan sebelumnya di alami Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dari data, ada 46 orang tewas akibat gempa berkekuatan 6,2 magnitudo, dan terdapat 826 orang luka-luka di daerah Majene, Sulbar.

Sebagai bukti Solidaritas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang akan menyalurkan bantuan senilai Rp1 miliar.

Khususnya Sekretariat DPRD Sulut juga mengambil bagian menunjukkan kepeduliannya bagi Sulbar dengan menyalurkan bantuan.

Sesuai petunjuk Gubernur Olly Dondokambey, Pemprov Sulut membantu Rp1 miliar dan bantuan material. Seluruh pejabat Aparatu Sipil Negara) dan Tenaga Harian Lepas (THL) melalui perangkat daerah masing-masing wajib memberikan bantuan.

“Dan Sekretariat DPRD juga menyalurkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut. dan telah diantar,” ungkap Sekretaris DPRD, Glady Kawatu kepada wartawan, Minggu (17/10)

Ia juga meminta masyarakat dan para jurnalis yang memiliki informasi warga korban bencana yang perlu dibantu untuk disampikan kepada Sekretariat DPRD.

“Mari kita saling membantu. Kiranya dukungan dan perhatian kita semua bisa meringankan beban warga Sulbar yang menjadi korban bencana,” kata Kawatu.

 

(dvd) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.