Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Akui Gejolak Dipartainya Ujian yang Tidak Kecil

0
4835

TNews, POLITIK – Partai Demokrat Sulut bergerak cepat pasca digembosi kubu Moeldoko lewat Kongres Luar Biasa (KLB). Konsolidasi dilakukan sembari memberi informasi pada kader dan publik mengenai fakta bahwa Partai Demokrat hanya mengacu pada kongres V dan upaya KLB adalah ilegal. “Pesan pak AHY adalah kita tetap bertugas. Menggiatkan konsolidasi.

Pak AHY juga minta doa masyarakat agar masalah tersebut bisa selesai dengan baik agar kami dapat fokus pada upaya membela rakyat,” kata Sekretaris DPD partai Demokrat Sulut Billy Lombok dalam wawancara khusus Minggu (7/3/2021) malam via zoom. Billy mengakui gejolak ini adalah ujian yang tidak kecil bagi partainya. Namun dengan dukungan rakyat, ia hakul yakin partai Demokrat bisa melaluinya. “Akan kita lewati dengan dukungan rakyat,” ujarnya.

Billy meminta pemerintah bersikap adil, arif dan bijaksana dalam menangani masalah penggembosan tersebut. Kepentingan bangsa menurut dia harus didahulukan. “Masalah ini tak akan berlarut jika kita dahulukan kepentingan bangsa,” kata dia. Billy menyebut tindakan KLB sebagai upaya inkonstitusional dan ilegal. Cara cara yang dipakai sangat tidak bermartabat. Ia menyebut ada upaya untuk membujuk kader partai Demokrat Sulut untuk ikut KLB. “Saya tidak terkomunikasi. Tapi pak ketua dikontak. Juga teman teman dari DPC.

Sesuai laporan ada empat orang yang lakukan pendekatan. Ada juga kader partai lain yang lakukan pendekatan,” ujarnya. Ia membantah tudingan sejumlah pihak bahwa KLB diadakan karena tingkah AHY yang selalu minta diservis saat turun ke bawah dan adanya dugaan mahar politik. “Saya ingin luruskan, iuran fraksi itu ada tiap partai. Jumlahnya tak besar. Kami gunakan untuk sekretariat. Kalau untuk kunjungan DPP mereka dibekali SPPD. Untuk mahar saya kira itu tak ada. Contohnya di Pilgub lalu. Tanya saja kalau kami minta mahar,” ujarnya. Beber dia, AHY adalah tokoh muda dengan gaya berpolitik yang khas.

AHY adalah pemberi motivasi, selalu mengajarkan politik yang bersih serta penganjur komunikasi politik tanpa sekat. “AHY figur muda.  Ini adalah modal politik bagi parpol yang upayakan terobosan menuju partai modern. Beliau penuh motivasi bisa dilihat dengan bantuan yang diberikannya saat bencana alam dan Covid 19.” “Kami diajarkan seni berkomunikasi dengan baik ketika fraksi kami bukan mayoritas. Proses komunikasi berjalan baik. Saya yakin AHY mampu menangani gejolak masalah ini,” katanya.

Mengenai Moeldoko, sang dalang KLB yang menjabat kepala staf kepresidenan, Billy mengaku sangat menyayangkan upayanya menggembosi partai Demokrat. Sebut dia, partai Demokrat selama ini adalah mitra pemerintah yang konstruktif. “Yang kita sayangkan proses ini tidak normal. Kongres ke V pertai Demokrat sudah tetapkan seluruh aturan main. Demokrat mendukung hal yang baik dari pemerintah.”

“Tak pernah ketum kami ganggu. Di Sulut hubungan partai Demokrat dan pemerintah berlangsung baik. Potensi Sulut berkembang karena sinergi.  Kami tak kenal Moeldoko. Kami imbau para senior beri contoh yang baik.”

 

Sumber : tribunnews.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.