Sempat TMS, Status Caleg Zainudin Badu Dikembalikan KPU Bolsel

0
90

TNews BOLSEL – Bakal calon legislativ DPRD Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dari Partai Golkar dapil III Tomini Posigadan Zainudin Badu, akhirnya bernafas legah.

Mantan sangadi desa Nunuka Raya ini resmi bertarung pada Pileg 2024 mendatang, setelah sebelumnya Ia di-TMS kan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel.

Ketua DPD II Partai Golkar Blsel Hartina Badusaat menandatangani berita acara penyerahan SK Caleg Zainudin Badu oleh KPU Bolsel

Dikembalikan statusnya sebagai caleg memenuhi syarat oleh KPU Bolsel dibenarkan Ketua DPD II Partai Golkar Bolsel Hartina Badu saat bersua dengan Tim Redaksi Totabuan News belum lama ini.

“Pertama pak Zainudin tidak lolos (TMS), Namanya tidak keluar dalam DCS. Kemudian kami mengadu ke bawaslu bolsel untuk mengklarifikasi. Hasilnya dimediasi, putusan bawaslu meminta kepada KPU Bolsel menindaklanjuti calon atas nama zainudin,” ungkap Hartina saat didamping LO Partai Golkar Bolsel Hasan.

Kemudian kata Hartina, pada 6 September terbitlah Zainudin sebagai caleg yang diserahkan oleh KPU. “Alahamdulillag Statusnya sudah dikembalikan lagi dan siap bertarung di pileg 2024,” tandas Hartina.

Reporter : Konni Balamba 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.