Senduk Imbau Pejabat Asli Daerah Pro Aktif

0
91

TOTABUANEWS, BOLMONG – Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT), Calon Sekertaris Daerah (Sekda), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), kian memanas, pasalnya dari 7 yang mendaftar seleksi, didominasi oleh pejabat luar daerah.

Sesuai data yang dihimpun Totabuanews.com, dari 11 pejabat Bolmong yang memenuhi syarat, baru 3 yang resmi mendaftarkan diri, yakni Channy Wayong Kaban BPBD Bolmong, Ulfa Paputungan Kadis Pariwisata Bolmong, dan Ramlah Mokodongan Kepala Bappeda Bolmong. 4 lainnya tercatat, merupakan pejabat dari Kota Kotamobagu, yakni Tahlis Galang Sekertaris Kota Kotamobagu. Gunawan Damopolii Asisten II Pemkot Kotamobagu, Rukmi Simbala Kadis Pendidikan Kotamobagu, dan Sande Dodo Kadis PU Kotamobagu.

Menanggapi hal tersebut, Legislator Bolmong, dari Fraksi Gerindra, Deddy Senduk, mengatakan, mendukung pejabat asli daerah tanpa mendiskreditkan pejabat luar daerah yang telah mendaftar.

“Tidak salah, justru sangat bagus, tapi ada baiknya, menurut saya jika para pejabat asli daerah yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri dan ikut berkompetisi, dari 11 pejabat yang memenuhi syarat, termasuk Ashari Sugeha yang kini menjabat sebagai Sekda baru 3 nama yang mendaftarkan diri,” katanya, Kamis (23/3/2017).

Senduk mengatakan, Bolmong masih memiliki banyak pejabat yang mempuni untuk menjadi Sekda, sehingga mendorong para pejabat asli daerah untuk berkompetisi.

“Ada banyak pejabat yang memenuhi syarat dan telah cukup paham untuk jabatan sekelas Sekda, semua menginginkan yang terbaik bagi kemajuan Daerah, tidak ada salahnya mengabdi dengan turut pro aktif sebagai pejabat daerah untuk JTP calon Sekda ini,” ujarnya.

Senduk menambahkan, jika pihaknya juga mengapresiasi pejabat luar daerah yang turuk mendaftar.

“Saya mengapresiasi para pejabat luar daerah yang ikut mendaftar, pasti semua memiliki niat yang sama untuk memperbaiki daerah Bolmong. Adapun yang menjadi Sekda kelak, berarti adalah yang terbaik dari yang baik, siapapun dia, entah yang dari dalam maupun laur daerah,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu pendaftar seleksi, Ramlah Mokodongan mengatakan jika pihaknya optimis.

“Asal taat pada pimpinan, dan menunjukkan kinerja dan kualitas diri, saya optimis, harus optimis. Apapun hasilnya, yang penting sudah ada pengalaman mengikuti seleksi,” singkatnya.

FEYBI M MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.