Sespimti Polri Dikreg ke-28 Dijamu Wenny Lumentut di Gedung DPRD Sulut

0
29

TNews, MANADO- Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (sulut), Wenny Lumentut menerima kunjungan kerja Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-28 dikantor DPRD sulut, kamis (22/08/2019).

Lumentut menjelaskan maksud dari pertemuan ini adalah mengkaji sistem keamanan maupun pertahanan khususnya wilayah perbatasan, termasuk juga ideologi sosial dan politik di Sulawesi Utara.

Lebih jauh Lumentut menjelaskan,
“Kita tau bersama Sulut merupakan daerah yang memiliki tingkat kerukunan yang tinggi dan aman. Hal ini merupakan sesuatu yang harus dipertahankan” imbuhnya.

Juru Bicara (jubir) Sespimti Polri Kombespol Kumbul KS, pada pertemuan tersebut mengatakan timnya telah melaksanakan kajian terhadap sistem keamanan di Sulut dan akan memberikan hasil kajian tersebut kepada pemerintah Sulut.

“Semua sudah terlaksana dan berjalan dengan baik, namun ada beberapa masukan yang diberikan karena kita mengkaji jadi hasil kajian tersebut akan kita berikan kepada pemerintah ataupun pihak keamanan Sulut.”

Adapun masukan yang diberikan Sespimti, “sinergi dari aparat perlu ditingkatkan agar tercapainya kemanan, karena Sulut merupakan perbatasan dengan filipina, yang kita tahu bersama tingkat terorisnya tinggi. Lalu pemberdayaan masyarakat, contohnya narkoba yang ditemukan masyarakat dan baru diketahui 6 bulan kemudian. Edukasi terhadap masyarakat juga diperlukan.” Tutup Kombaspol Kumbul KS.

(DVD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.