Soal Partai Baru Amien Rais, PAN Reformasi?

0
51

TNews, POLITIK – Politikus senior Amien Rais sudah memiliki tekad bulat untuk membentuk partai baru. Lantas apa kira-kira nama partainya?

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyebut ada puluhan nama yang diusulkan untuk partai baru. Namun, saat ini nama yang terkuat adalah Partai PAN Reformasi.

“Dari 30 nama yang diusulkan memang yang menguat Partai PAN Reformasi. Bukan singkatan ya, jadi PAN Reformasi, itu yang menguat,” kata Agung kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Agung mengatakan tidak menutup kemungkinan ada usulan nama lain sampai waktu deklarasi pada Desember nanti. Namun, menurutnya, nama tersebut lah yang saat ini disukai para loyalis Amien Rais.

“Tapi tidak menutup kemungkinan pada hari H nanti, ini kan masih butuh waktu sampai dengan Desember, siapa tahu di tengah jalan ada masukan yang jauh lebih bagus ya, bisa saja kita memutuskan lain, tapi hari ini PAN Reformasi sangat disukai oleh orang-orang,” ujarnya.

Agung menilai PAN yang ada sekarang sudah membelot dari tujuan awal dibentuknya PAN. Untuk itulah, menurutnya, semua loyalis Amien Rais sepakat adanya perubahan. Itu yang menjadi alasan pembentukan nama PAN Reformasi.

“Alasannya argumentasi mereka, bahwa kalau bicara PAN itu adalah Amien Rais, dan kalau bicara Amien Rais itu adalah PAN, jadi rohnya PAN itu ada di Amien Rais, kemudian kalau bicara reformasi ya Amien Rais saja. Itu dari sisi persepsi luar,” ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais disebut sudah bulat untuk membentuk partai baru. Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyebut deklarasi partai baru tersebut akan dilakukan pada Desember mendatang.

“Persiapan untuk partai baru sedang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Kita deklarasi bisa sekitar Desember,” kata Agung Mozin kepada wartawan, Selasa (25/8).

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.