Soal Pengawasan, DPRD Kotamobagu Jadi ‘Pilot Poject’

0
36
Meiddy Makalalag

TNews, KOTAMOBAGU – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin (12/4/2021) belum lama ini, melakukan studi tiru langkah pengawasan yang sudah dilakukan DPRD Kota Kotamobagu dalam menekan angka pengangguran.

Hasil studi ini nantinya akan diterapkan di Bolaang Mongondow Utara, setelah DPRD mendapatkan konsep yang diperoleh dari Dewan Kotamobagu.

Tim wakil rakyat Bolmut ini diterima Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan dan verivikasi Ruslandi Mongilong. Dia mewakili Sekretariat DPRD Kotamobagu.

Anggota Dewan Bolmut yang hadir terdiri drai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Reksosiswoyo Binolombangan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Djuldin Bolota, Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Budi Setiawan Kohongia.

Turut bersama-sama Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Husen Yahya Soeit Pontoh, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Sauda Lakoro dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Mardan Umar.

Seperti diketahui, DPRD Kotamobagu dan DPRD Gorontalo Utara, memiliki hubungan dan kemitraan yang baik sebagai sesama lembaga politik meski berbeda daerah Provinsi. Tidak jarang, DPRD Kotambagu juga melakukan kunker, studi banding dan studi tiru di DPRD Gorut.

Hal ini terus berkelanjutan sehingga membuat konsep pembangunan di dua daerahyang berbeda provinsi ini selalu seiring sejalan. Demikian halnya dengan tugas pokok dan fungksi DPRD. Dua lembaga ini tetap kompak dalam mewujudkan konsep kepentingan yang berpihak pada rakyat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.