Soal Proyek Formula E, Ini Kata Golkar untuk Gubernur Anies

0
8547

TNews POLITIK – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan sejumlah proyek besar di tengah pandemi. Golkar DKI Jakarta setuju Anies menggeber sejumlah proyek, asal bukan proyek balap Formula E.

“Setuju sekali untuk digeber asal yang menyangkut kepentingan umum masyarakat, contoh rusun DP nol yang masih sedikit sekali dari target, penanganan banjir, dan lain-lain,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Kegiatan yang tidak mendesak, menurut Basri, tak perlu diprioritaskan. Penanganan banjirlah, kata dia, yang patut digenjot pengerjaannya.

“Ini (penanganan banjir) yang harus diutamakan untuk digeber, apalagi ini sudah mau musim hujan seperti ini. Semua kegiatan yang tidak prioritas, tidak urgen untuk dilaksanakan, apalagi pemasukan selama pandemi ini kurang di DKI,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Basri tak setuju proyek Formula E digeber. Sementara proyek Jakarta International Stadium (JIS) perlu dikebut karena sesuai dengan keinginan warga Jakarta.

“Formula E tidaklah (setuju digeber), kalau JIS masih oke karena harapan masyarakat Jakarta,” imbuhnya.

Anies Baswedan sebelumnya menginstruksikan agar ajang balap Formula E jadi isu prioritas pada 2022. Anies menargetkan Formula E digelar Juni tahun depan.

Hal itu termaktub dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Ingub ini diinstruksikan ke Sekda DKI.

“Melaksanakan penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022 dengan tugas memastikan tercapainya isu prioritas daerah tahun 2021-2022,” demikian isi Ingub Anies seperti dilihat (9/8/2021).

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.