Suharso Monoarfa Tumbang, Muhammad Mardiono Resmi Jabat Plt Ketum DPP PPP

0
158
Suasana setelah kegiatan Mukernas PPP Minggu tadi malam. (Foto : Kabartangsel)

TNews, JAKARTA – Suharso Monoarfa akhirnya tumbang dari posisi ketua umum DPP PPP dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Serang, Banten, Senin, (5/9/2022).

Di mana dalam mukernas tersebut juga memutuskan dan mengkukuhkan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP.

Mukernas yang berlangsung secara cepat dan penuh kekeluargaan itu, hanya menetapkan Mardiono sebagai Plt Ketum, sementara untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) masih dijabat oleh Arwani Thomafi.

Di lokasi Hotel Swiss Bellin Modern Cikande, Mukernas sendiri baru mulai pada sekitar jam 23.00 wib pada hari Minggu dan berakhir pada jam 01.00 Senin dihihari.

Terlihat hadir hampir seluruh Pengurus Harian (PH) DPP PPP, namun tidak hadir Ketum Suharso Monoarfa dan Sekjen Arwani Thomafi.

Pimpinan sidang sendiri merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Amir Uskara, yang didampingi oleh beberapa orang Ketua DPP dan para Ketua Dewan Majelis.

Setelah membahas beberapa tata tertib acara, Mukernas langsung kepada acara inti yakni pengukuhan Plt Ketua Umum.

Nama Muhammad Mardiono menjadi satu-satunya yang mendapatkan dukungan untuk mengemban amanah tersebut.

Mardiono yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), menyanggupi untuk menjalankan tugas yang diberikan kepadanya.

“Saya mohon dukungan kepada semua pihak, karena ini merupakan pekerjaan berat. Apalagi kita sedang menghadapi persiapan Pemilu 2024,” ujarnya kepada wartawan selesai acara pengukuhan.

Mardiono juga akan melaksanakan konsolidasi organisasi dan merapatkan lagi barisan di kalangan pengurus, agar tidak ada lagi perpecahan setelah ini.

“Semua ini harus dilakukan bersama-sama, harus kompak dan solid. Semoga PPP tidak ada lagi perpecahan,” lanjutnya.

Selain posisi Plt Ketua Umum, tidak ada lagi posisi yang berganti. Posisi Sekjen masih tetap dijabat oleh Arwani Thomafi.

Namun sampai berita ini tayang, RuPol masih belum konfirmasi dari Suharso Monoarfa maupun Arwani Thomafi.

Reporter : Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.