Survei LSI, OD-SK Masih Kuasai BMR di Pilgub Sulut

0
105

TNews, POLITIK — Lingkaran Survei Indonesia (LSI) KCI Network merilis hasil survei, untuk para pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada gubernur dan wakil guberur Sulawesi Utara (Sulut) Minggu 13 September 2020.

Dari hasil survei itu, pasangan incumbent Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey- Steven Kandouw (ODSK) masih sangat tangguh dengan berada di posisi 68,1 persen.

Sedangkan pasangan yang disebut punya kekuatan dan militansi Christiany E Paruntu (CEP)- Sehan S Landjar (SSL) hanya berada di posisi 16,9 persen.

Sedangkan pasangan Vonnie A Panambunan-Henry Runtuwene paling rendah elektabilitas yakni 7,2 persen.  Untuk 7,8 persen belum menjawab dan belum memiliki plihan.

Direktur LSI KCI Adji Alfarabie mengatakan, survei dibeberapa daerah, jika setiap 10 responden, maka yang memilih ODSK mencapai 7-8 responden.

Dia mencontohkan, Dapil Bolmong Raya dan Minsel Mitra, ODSK masih di atas pasangan lain.

“Dapil Bolmong Raya, Minsel dan Mitra, masih dikuasasi pasangan OD-SK,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam tiga bulan sebelum Pilgub Sulut, elektabilitas ODSK jauh di atas pasangan lain.

“Bedanya di atas 40 persen,” tambah peneliti LSI KCI Ikrama Masloman.

Dia menjelaskan, survei ini menggunakan sampel sebanyak 800 responden, dengan margin of error 3,5 persen. Menggunakan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

 

Tim TNews

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.