Syahrudin Mokoagow: Uangnya Akan Diambil Dimana ?

Soal Penambahan Anggaran Pilkada Bolmong

0
209
Syaruhdin Mokoagow: Uangnya Akan Diambil Dimana ?
Syahrudin Mokoagow
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) berharap agar Bupati Bolmong Salihi Mokodongan bisa mempertimbakan sekaligus meyakinkan akan persetujuan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 sebesar Rp25 Miliar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Hal tersebut dikatakan personil Komisi I DPRD Bolmong Moh Syaruhdin Mokoagow. Menurutnya, bupati harus yakin akan pemberian anggaran ke KPU sebab nantinya pemberian anggaran itu uangnya akan diambil dari mana.
“Artinya bupati harus mampu meyakinkan anggaran tersebut, apakah anggaran sebesar Rp25miliar itu akan diambil dari mana semua harus jelas,” ungkap Mokoagow, Minggu (5/6) lewat telepon genggam.
Lanjutnya, jika sebelumnya anggaran yang telah disetujui Pemkab sebesar Rp19 miliar dan ini bertambah maka otomatis Pemkab juga harus menambah anggaran untuk Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dan Polres Bolmong untuk biaya pengamanan.
“Otomatis anggaran yang telah diajukan panwas dan polres juga harus ditambah, apalagi tugas-tugas tersebut harus dimobilisasi oleh keduanya agar menjadi pilkada yang berkwalitas,” tukasnya.
Ditambahkanya, intinya semua jangan merubah kegiatan di tahun ini apalagi kegiatan yang wajib. “Tidak mungkin merubah kegiatan wajib seperti Kesehatan, Pendidikan dan infrastruktur, itu akan menjadi masalah dikemudian,” tegasnya.
Feybi Makalalag / Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.