Tak Berharap Penuh Koalisi Dengan PAN, Lauma Tegaskan PDIP Bolmong Bisa Usung Calon Sendiri

0
268
Tak Berharap Penuh Koalisi Dengan PAN, Lauma Tegaskan PDIP Bolmong Bisa Usung Calon Sendiri
Mas'ud Lauma - Musli Manoppo
TOTABUANEWS, BOLMONG – Rupanya PDIP Bolmong tak berharap penuh akan berkoalisi dengan PAN di Pilkada Bolmong 2017. Hal itu tercermin dalam pernyataan Sekretaris DPC PDIP Bolmong Mas’ud Lauma.
Dimana menurut Lauma, jika PAN tak menerbitkan rekom koalisi, maka PDIP bisa mengusung calon sendiri. “PDIP memiliki 8 kursi di parlemen dan sangat layak mengusung calon sendiri tanpa koalisi. Jika sampai waktunya belum ada rekomendasi PAN, maka PDI-P juga bisa mengusungkan calon sendiri atau berkoalisi dengan partai lain,” tegas Lauma.
Meski demikian Lauma mengaku, kalau koalisi PDIP – PAN terjadi, tentu yang akan diusung adalah Bersatu jilid II (Bersama Salihi Mokodongan – Yanny Ronni Tuuk). “Intinya PDIP tinggal menunggu rekomendasi dari PAN untuk berkolisi,” kata Lauma.

Lanjut Lauma, PDIP tetap komitmen hanya mengusung papan dua jika akan berkoalisi dengan PAN. “Pada intinya menunggu kepastian juga kalau ada signal jelas PAN maka kami akan siapkan papan dua, sebab untuk proses pelaksanaan lewat DPD Sulut lewat sekretaris, wakil ketua dan badan pemilu anggota ketiganya ini sudah masuk struktur team,” tutup Lauma.

Sementara itu, ketua DPD PAN Bolmong Musli Manoppo mengaku pihaknya telah menyerahkan semua berkas hasil penjaringan dan rekomendasi papa satu. Sedangkan untuk koalisi masih diserahkan sepenuhnya ke DPW Sulut.
“Untuk koalisi itu sudah urusanya DPW Sulut kami sudah serahkan berkas hasil survei dan penjaringan serta rekomendasi papan satu, tinggal dilihat hasil dari DPW Sulut akan berkoalisi dengan partai mana,” kata Manoppo.
Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.