Target Menang Telak, PDIP Kembali Duetkan JG-KWL di Pilkada Minut 2024

0
66
Joune Ganda dan Kevin William Lotulung karikatur/By:Hijrah Dondo

TNews, MINUT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) rupanya ingin kembali mengulang sejarah dengan meraih kemenangan telak di Pilakada Minut 2024, seperti pada Pilkada 2020 lalu.

Dengan begitu, PDIP Sulut akan kembali mengusung bupati dan wakil bupati incumbent Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) di Pilkada Minut November 2024 mendatang

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey menegaskan akan mengusung kembali pasangan petahana, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL).

Kata Olly saat memimpin rapat  koordinasi dalam menghadapi Pilkada 2024, Senin (29/5/2024) di kantor DPD Perjuangan Sulut.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong. “Dalam arahan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, JGKWL akan kembali diusung oleh partai untuk maju pada Pilbup 2024. Sebagai kader dan pekerja partai, kita akan satu komando dalam mendukung mereka,” kata Denny Lolong.

Sementara itu, Joune Ganda menyatakan bahwa Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut telah mengonfirmasi bahwa mereka akan maju kembali sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilbup Minut 2024. Dia juga menjelaskan bahwa hampir semua kepala daerah petahana dari kader PDIP akan diberi kesempatan kembali, dengan melalui proses evaluasi internal partai.

“Dalam menetapkan calon kepala daerah, DPD PDI Perjuangan akan mengevaluasi kinerja dan prestasi selama masa jabatan, kecuali untuk duet petahana Minut dan Kota Manado,” ungkap Joune Ganda.

Jika secara resmi diumumkan sebagai calon oleh PDIP, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung berjanji akan menyatukan dukungan yang telah mereka dapatkan sejak Pilbup 2020 dan selama tiga tahun kepemimpinan mereka. Mereka siap mengulangi kemenangan mereka untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara.

Pada Pilbup Minut 2020, pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL) berhasil meraih suara terbanyak, sesuai dengan hasil rekapitulasi KPU. Dengan suara mayoritas dari berbagai partai politik, mereka memperoleh mandat untuk memimpin Minahasa Utara.pasangan calon nomor urut tiga Sompie Singal-Joppi Lengkong meraih suara 31.763.

[Meiyer Tanod]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.