Tatong Bara Berpeluang Dapat Kursi di DPR RI Pileg 2024

0
8095
Walikota Kotamobagu - Tatong Bara

TNews, KOTAMOBAGU – Ir Hj Tatong Bara berpeluang besar mendapatkan kursi di DPR RI jika Ia akan maju pada Pemilihan Legislativ (Pileg) 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan salah satu pengamat politik Bolmong Raya Ahmad Rizky Iyan kepada sejumlah awak media Rabu (09/06/2021) via seluler.

Menurut Rizky, peluang TB bisa mendapatkan kursi di DPR RI bukan tanpa alasan. Wali Kota Kotamobagu dua periode itu, selain adalah tokoh politik yang populer, TB sukses memimpin Kotamobagu selama dua periode.

Terbukti, sejumlah deretan prestasi tingkat regional sampai ke nasional, diraih oleh Tatong selama memimpin Kota Kotamobagu. Itulah yang menjadi modal dari srikandi Kotamobagu tersebut, untuk bisa meraih kursi sebagai anggota DPR RI dalam pemilu legislative di tahun 2024 mendatang.

“Menjadi Wali Kota selama 2 periode merupakan salah satu modal besar. Namun demikian, untuk bisa meraup suara dalam pemilu nanti, tetap harus menggunakan pendeatan survey,” ungkap Rizky Rabu (09/06/2021)

Pengamat dari lembaga survey politik Indonesia tersebut juga menambahkan, walaupun telah memiliki modal figuritas yang cukup populis dan dikenal hampir di seantero Sulawesi Utara hingga ke tingkat nasional, dengan berbagai prestasi yang telah membawa harum nama Kotamobagu, dalam kurun waktu 8 tahun terakhir memimpin daerah tersebut, namun untuk bisa ‘mensegel’ 1 kursi ke DPR RI, Tatong Bara harus benar-benar ditopang oleh sebuah perencanaan yang matang, terarah juga strategis.  “Selain itu, formulasi dari partai untuk bisa merumuskan strategis pemenangan yang terintegrasi dengan citra kandidat juga dibutuhkan,” tambahnya.

 

Sumber : Berita Totabuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.