Tatong Bara Sukses Hadirkan Anies Baswedan di Bolmong Raya

0
173
Nampak Ir Hj Tatong Bara saat berbincang bincang dengan Capres Anies Baswedan di Kampanye akbar di Lapangan Molinow Senin 5 Februari 2024.

TNews, KOTAMOBAGU – Kampanye calon presiden (Capres) RI 2024 nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Kotamobagu, Sulawesi Utara pada Senin 05 Februari pagi tadi, sukses digelar.

Ribuan warga dan simpatisan sudah memadati lapangan Kelurahan Molinow yang menjadi lokasi kampanye, sejak pukul 06.00 pagi.

Capres Anies datang pada pukul 10.00 wita dengan menggunakan helicopter, dan mendarat di lapangan Nunuk Matali. Selanjutnya, dari lapangan Nunuk Matali, capres yang diusung partai Nasdem, PKB dan PKS itu langsung dijemput dari lapangan Nunuk menuju lokasi kampanye di lapangan kelurahan Molinow, kecamatan Kotamobagu Barat.

Setiba di lokasi kampanye, Anies langsung disambut antusias oleh ribuan pendukung. Dalam kesempatan, caleg DPR RI Partai Nasdem dapil Sulut Ir Hj Tatong Bara, memberi ucapan selamat datang di tanah Totabuan kepada capres Anies baswedan.

“Selamat datang pak Anies, Kotamobagu adalah bagian dari wilayah Bolaang Mongondow raya dari 4 kabupaten satu kota. Di mana Bolaang Mongondow Raya ini adalah salah satu wilayah di Sulawesi Utara yang sudah mengusulkan menjadi daerah otonom baru sebagai calon daerah provinsi, yakni provinsi Bolmong Raya,” ungkap Tatong sambutannya.

Namun kata Tatong, sebagai calon daerah provinsi, tentu banyak harapan dari Masyarakat Bolmong Raya kepada pemerintah. Seperti belum adanya fasilitas Pendidikan universitas negeri, pembagunan bandar udarah, serta masalah pertambangan yang sampai saat ini menjadi persoalan serius karena terkendala dengan ijin.

“Nah, jika pak Anis dan pak Amin diijinkan oleh Allah SWT untuk memimpin negeri ini, tentu persoalan persoalan tadi, menjadi harapan Masyarakat Bolmong raya kepada pak anis dan pak amin,” ungkap Tatong.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, capres Anies Baswedan menanggapi apa yang disampaikan oleh Ir Hj Tatong Bara.

”Jika nanti saya dan pak muhaimin dipercayakan untuk menjadi presiden dan wakil presiden, Insya allah apa yang sudah menjadi harapan tadi akan kami pertimbangkan untuk diperjuangkan,” jelas Anies.

Diketahui, kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Bolaang Mongondow Raya, karena adanya kedekatakan Ir Hj Tatong Bara dengan partai Nasdem, terutama dengan ketum Nasdem Surya Paloh.

Sehingganya, Tatong yang merupakan calon anggota DPR RI Partai Nasdem dari dapil Sulut itu, berhasil menghadirkan Anies Baswedan ke Kotamobagu.

Dalam pantauan, kampanye tersebut turut dihadiri anggota DPR RI Partai Nasdem Kamran Mochtar, caleg DPR RI Partai Nasdem Hamim Pou, anggota DPRD Sulut Partai Nasdem Ismail Dahap.

Hadir juga para anggota DPRD di Bolmong Raya dari partai Nasdem seperti, Iksan Marasabessy (Aleg Kotamobagu), Syarifuddin Mokodongann (Aleg Kotamobagu), Ahmad Sabir (Aleg Kotamobagu), Adityo Pantas (Aleg Kotamobagu), Muhammad Jabir (Aleg Boltim), Febrianto Tangahu (Aleg Bolmong) dan dihadiri para caleg partai Nasdem DPRD Bolmong Raya maupun caleg DPRD Provinsi Sulut

Selain itu juga, dihadiri ketua DPW Partai PKB Sulut Yusra Alhabsyi, Ketua PKB Kotamobagu Jusran Mokolanot, anggota DPRD Kotamobagu dari PKB Yossi Samad, Caleg DPRD Provinsi Sulut dari PKB Hamri Mokoagow, dan Muliadi Paputungan. Serta para anggota DPRD dan caleg PKS dari Bolmong Raya.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.