Tegas! Ishak Sugeha Copot Regie Manoppo, Ini Penyebabnya

0
339
ISHAK SUGEHA

TNews, KOTAMOBAGU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kotamobagu, melalui ketua DPC Ir Ishak Sugeha belum lama ini mengambil sikap tegas dengan mencopot ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotamobagu Novi Regie Manoppo.

Regie Manoppo digantikan oleh Alfitri Tungkagi. Sementara Regie sendiri saat ini, hanya menjabat anggota fraksi.

Menurut Ishak Sugeha, pergantian ketua Fraksi tersebut, sudah sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Dalam organisasi politik ada aturan yang harus ditaati, dan semua partai politik memiliki AD/ART, nah kalau di demokrat tentu juga harus menaati adart. kemudian namaya fraksi itu adalah perpanjangan tangan partai untuk melaksanakan aspirasi kepentingan partai. Tentu namanya anggota fraksi, dan kader harus taat juga kepada partai,” tegas Ishak.

Meski demikian, Ishak mengaku rotasi dalam fraksi adalah hal biasa dalam berorganisasi Politik. “Nah untuk saudara Regie menurut penilaian partai ada hal yang tidak dijalankan, atau tidak patuh kepada Partai, dan sikap partai ini sudah melalui tahap evaluasi terhadap kinerja fraksi selama ini,” ungkap Ishak.

Ditanya apa tindakan partai selanjutnya kepada Regi yang dianggap telah melanggar aturan partai, Ishak mengaku partai sudah mengambil sikap tegas. “Semua ini sedang berproses, yang pasti partai sudah mengambil sikap tegas terhadap yang bersangkutan dalam hal ini saudara Regi Manoppo,” tutupnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.