Teng ! Hari Ini, Ronde Terakhir Debat Pilkada Bolmong

0
260

TOTABUANEWS, BOLMONG – Debat ronde ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow, hari ini Rabu (7/2/2017) di Gedung Bagas Raya Yadika, Kecamatan Lolayan.

Pasangan nomor urut satu Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, serta nomor urut dua Salihi B Mokodongan dan Jefry Tumelap beradu visi misi dengan tema Kesejahteraan Rakyat.

“Tema kali ini sebenarnya berkaitan tema dengan dua debat sebelumnya. Besok adalah puncak dari debat yang KPU lakukan,” ujar Komisioner KPU Bolmong, Deandels Somboadile, Saat dihubungi TOTABUANEWS.COM Selasa (6/2/2017)

Dalam tema tersebut pasangan calon akan mengangkat bagaimana hubungan antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat. Bagaimana kerja sama dari tingkatan pemerintahan ini.

“Calon akan membahas bagaimana sinkroninasi pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat. Begitu pula sebaliknya. Untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Selain itu, isu perempuan dan narkoba yang sempat muncul pada debat sebelumnya akan dimunculkan lagi. “Isu penting ini juga kami angkat. Intinya para calon akan bicara soal dua tema sebelumnya. Mengarahkan ke kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Ada tiga panelis baru yang akan tampil. Sementara untuk moderator adalah Fitri Mamonto, akademisi FIS Universitas Negeri Manado yang menjadi panelis dalam debat ronde pertama.

“Untuk evaluasi kami telah lakukan, melihat pelaksanaan debat ronde kedua kemarin. Sudah kami bicarakan dengan tim pasangan calon. Seperti para pendukung dan teknis lainnya,” ujarnya.

Untuk jumlah pendukung di dalam ruangan, KPU telah menambah jumlah menjadi seratus orang. Pada sesi kedua sebelumnya sudah ditambah. “Yang lain-lain masih sama, hanya tim yang masuk saja yang kami tambah menjadi seratus,” ujarnya.

Debat pertama, pasangan calon beradu tema Hukum, Politik dan Tata Kelola Pemerintahan. Debat kedua mengambil tema Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia. Kedua debat berlangsung sukses. Pendukung larut dalam euforia.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.