Terkait Video Perundungan Anak di Kotamobagu, Yusra Beri Usul ke Dinas Pendidikan

0
80

TNews, POLITIK – Beredarnya video perundungan yang dialami salah satu anak di Kota Kotamobagu, Sulut terus menjadi buah bibir. Sejumlah kalangan ikut memberikan komentar atas kasus tersebut.

Salah satunya datang dari legislator DPRD Sulut Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) Yusra Alhabsyi, kamis (4/3/2021) pagi ini. Yusra Alhabsyi mengaku prihatin dengan kasus yang terjadi. “Sebagai wakil rakyat saya tentu merasa prihatin karena dilakukan oleh pelajar,” buka Alhabsyi.

Ditambahkan Anggota Komisi IV DPRD Sulut yang berhubungan dengan masalah pendidikan ini, dari kasus ini bisa dijadikan fakta bahwa dunia pendidikan kita di Sulut terlebih khusus di Kota Kotamobagu perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota dan Provinsi.

Pengawasan terhadap peserta didik harus lebih ketat baik dari guru maupun orang tua. Selain Dinas Pendidikan perlu menyediakan waktu dan materi pembelajaran etik, tatakrama dan adab pada peserta didik serta menerapkannya pada lingkungan sekolah,” usul Alhabsyi.

Sekretaris DPW PKB Sulut ini meneruskan, sudah saatnya kita untuk benar-benar kita menjadikan sekolah sebagai tempat pembentukan karakter. “Terlebih bagi anak-anak didik bukan sekedar mengejar target prestasi peningkatn iQ,” usulnya.

Untuk para orang tua, Alhabsyi menekankan pada sikap orang tua atau wali yang harus lebih ketat dalam melakukan pengawasan. “Harus lebih ketat mengawasi anak dalam penggunaan gadget terlebih alat komunikasi HP, karena ini menjadi salah satu pemicu mereka dalam berbuat tindakan yang tidak terpuji,” tutupnya.

 

Sumber : beritamanado.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.