Tumbelaka Academic, Forward Sulut, Dan Kapolda Sulut Sepakat Mengawal Pemilukada

0
56

TOTABUANEWS.COM-Manado-Tak Lama lagi kita akan menyongsong pesta Demokrasi,untuk mewujudkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang aman dan damai. Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut bersama Tumbelaka Academic menggelar diskusi dan deklarasi damai.

Sebagaimana kita ketahui bersama pada 27 Juni 2018 akan datang ada 5 Kabupaten dan 1 Kota akan melaksanakan pemilukada secara serentak.

Dengan menandatangani kain putih sebagai wujud perdamaian yang ditanda-tangani langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito, Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang, Ketua Tumbelaka Academic Taufik Tumbelaka, pimpinan parpol di Sulut yang diwakili Sekretaris DPD I Golkar Tonny Lasut, akademisi Dr. Ivan Kaunang, Jumat (9/2/2018) di rumah kopi Sario.

Kapolda pun berpesan kedamaian dan keamanan dalam Pemilukada itu sangat penting.

“Di Sulut itu, kedamaian, keragaman dan toleransi sangat tinggi. Jadi jangan sampai terpecah atau terbelah karena memilih calon/pasangan kita masing-masing,” tegas Bambang

Sedangkan Taufik Tumbelaka sangat berharap, insan pers yang merupakan pilar ke 4 dalam berdemokrasi harus siap mendukung Pemilukada aman dan damai.

“Wartawan harus berani menyatakan sikap mendukung TNI dan Polri dalam mewujudkan Pemilukada aman dan damai,” Pungkas Tumbelaka.

Diketahui, kegiatan deklarasi ini dirangkaikan dengan diskusi publik kerjasama Forward Sulut bersama Tumbelaka Academic dengan tema ‘Mewujudkan Pemilukada Aman dan Damai’. (Dvd).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.