Verifikasi Faktual Perseorangan Terus Berlangsung

0
52
Verifikasi Faktual Perseorangan Terus Berlangsung
Aditya Tegela
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Panitia Pemungutan Suara (PPS) sampai saat ini masih terus melakukan Verifikasi Faktual Perseorangan di Desa/Kelurahan. Hal ini disampaikan Aditya Tegela, Ketua Divisi Teknis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK), Kamis (21/12/2017).
“Saat ini masih terus berlangsung, verivikasi faktual oleh PPS di semua desa dan kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu. Sejauh ini belum ada kendala, atau laporan yang cukup berarti ya baik-baik saja. Tapi pada dasarnya memang ada jangka waktu yang ditentukan untuk perampungan hasil keseluruhan,” katanya.
25 Desember akan dilaksanakan rekapitulasi hasil di tingkat kelurahan dan desa.
“Sesuai dengan jadwal yang ada, kalau tidak ada perubahan, 25 Desember PPS akan melakukan rekapitulasi di tingkat desa dan kelurahan,” ujarnya.
Setelah melalui rekapan dari PPK, KPU baru akan memplenokannya.
“26 sampai 28 rekap di tingkat PPK, dan pada 29-30 KPU akan memplenokannya. Jadi hasil akhirnya, sudah bisa di ketahui pada tanggal 25 itu,” jelasnya.
Dirinya berharap, PPS benar-benar melakukan tugas verifikasi ini dengan baik.
“Ya semoga bisa berjalan sesuai rencana, dan yang terpenting adalah PPS harus bisa melakukan tugas dengan baik, sesuai dengan apa yang telah menjadi tanggung jawab, profesional, dan tidak berpihak,” pungkasnya.
Peliput: Non

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.