Vicky dan VAP Bersaing Ketat di NasDem

0
170
Loading...

TNews, MANADO – Partai Nasdem diperkirakan bakal terlibat pertarungan sengit dengan PDI Perjuangan dalam pilkada serentak September mendatang. Di Pilgub Sulut, kedua partai tersebut bisa mengusung calon. Namun sebelum bertanding dengan PDI Perjuangan, Partai Nasdem musti bertarung dengan “dirinya sendiri”.

Banyak figur potensial di Nasdem. Mereka harus bertarung satu sama lain untuk beroleh restu. Metode penjaringan partai ini adalah survei. Dengan demikian, terbuka kemungkinan bagi siapapun untuk diusung. Asalkan menang survei.

Memenangi survei. Itulah yang dilakukan dua bakal calon kuat yakni Vicky Lumentut dan Vonny Panambunan. Keduanya giat melakukan sosialisasi. Blusukan tanpa batas. Baliho milik mereka berdua bertebaran dimana – mana. Vonny sendiri sudah keliling Sulut.

Jelang natal ia mendatangi BMR. Akhir tahun di Nusa Utara. Awal tahun di Minahasa. Kini di Minut. Vonny “PD” bakal diusung. “Saya sudah siap hadapi lawan siapapun,” kata dia. Sedang Vicky juga mulai blusukan. Dari Manado menuju Sulut.

Beda dengan Vonny, yang dari Sulut menuju Minut. Daerah asalnya. Setelah puas blusukan di Manado, ia mengunjungi Minahasa, mendatangi rumah kopi legendaris di kawangkoan. Kemudian ia menyambangi Sangihe.Bersamaan dengan itu, Baliho Vicky bermunculan. “Saya siap bertarung,” kata dia.

Informasi yang dihimpun, Vonny agak di atas angin. Sumber menyebut Vonny akan dipasangkan dengan jagoan BMR Siswa Rahmat Mokodongan. Situasi hampir sama terjadi di Manado. Para jagoan Nasdem bertempur demi memperebutkan restu Paloh. Paling gencar adalah Telly Tjangkulung dan Victor Mailangkay.

Telly sudah membentuk tim. Sedang Victor membangun jejaring di kalangan kaum milenial. Selain keduanya komika termahal nasional Mongol. Yang juga aktif di Manado utara. Sekretaris DPW Nasdem Victor Mailangkay mengatakan, partainya memakai mekanisme survei untuk menentukan calon yang diusung. “Nanti DPP yang putuskan,” kata dia.

 

Sumber : tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.