Visi Misi Calon Kepala Daerah Berbeda-beda, Ini Kata Megawati

0
7

TNews, POLITIK – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan seluruh pemangku kepentingan merenungkan perbedaan visi misi calon kepala daerah dalam Pilkada.

“Mari kita renungkan bersama, saat Pemilihan Umum serentak dilakukan dengan Pemilihan Kepala Daerah, saat itu juga setiap calon akan menyampaikan visi misinya masing-masing. Bayangkan, ada berapa visi misi yang akan disuarakan di tahun 2024?” kata Megawati dalam pembukaan acara HUT PDIP yang ke-48, Minggu (10/1/).

Meski demikian, dalam pidato politik yang digelar secara virtual dan dihadiri Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, Megawati menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh rakyat, pihak penyelenggara, serta TNI dan Polri yang mensukseskan Pilkada serentak 2020 kemarin.

Masih berkaitan dengan visi misi, Megawati menyayangkan perbedaan visi misi para calon kepala daerah. Padahal baginya, visi misi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah ada dalam Pembukaan UUD 1945.

“Pertanyaan sederhana saja. Dapatkah atau bolehkah Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Pusat dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki visi misi yang berbeda-beda?” Kata Megawati.

Maka itu, Megawati berharap hal tersebut menjadi perenungan bersama.

“Bahwa sesungguhnya visi dan misi NKRI hanya ada satu. Yaitu yang terpatri dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945,” kata Megawati.

 

Sumber: Merdeka.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.