Wafat Karena Corona, DPR Lantik Anggota F-Gerindra Pengganti Soepriyanto

0
77

TNews, POLITIK – DPR melantik seorang anggota pergantian antarwaktu (PAW) dalam rapat paripurna hari ini. Anggota PAW yang dilantik tersebut menggantikan anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Soepriyanto.

Pelantikan satu anggota PAW itu digelar secara fisik dan virtual dalam paripurna DPR di gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2021). Adapun anggota PAW yang dilantik ialah Bimantoro Wiyono, SH dari dapil Jawa Timur (Jatim) VIII.

“Perlu kami beritahukan bahwa pimpinan dewan telah menerima satu petikan keputusan presiden Republik Indonesia tentang peresmian pergantian antarwaktu anggota DPR dan anggota MPR sisa masa jabatan tahun 2019-2024, yaitu saudara Bimantoro Wiyono, SH dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VIII menggantikan saudara Insinyur Haji Saudara Soepriyanto,” ujar Puan.

Puan kemudian melantik dan membacakan sumpah kepada Bimantoro Wiyanto sebagai anggota DPR. Bimantoro dilantik sesuai dengan sumpah dalam agama islam.

“Apakah saudara bersedia disumpah menurut agama Islam?,” tanya Puan ke Bimantoro.

“Bersedia,” jawab Bimantoro.

“Patut saya ingatkan bahwa sumpah yang akan saudara ucapkan mengandung tanggung jawab besar terhadap negara dan bangsa Republik Indonesia,” ujar Puan.

Bimantoro menggantikan menggantikan Soepriyanto dari Fraksi Partai Gerindra dapil Jatim VIII yang meninggal dunia akibat COVID-19. Soepriyanto sebelumnya diketahui mengisi posisi sebagai anggota Komisi IX DPR RI.

Diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya Soepriyatno disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco menyebut Soepriyatno meninggal dunia pada 10 Oktober 2020 di salah satu rumah sakit Jakarta.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Soepriyatno yang meninggal dunia ternyata positif COVID-19. Fraksi Gerindra DPR RI pun menggelar swab test bagi seluruh stafnya usai mendapat kabar itu.

“Innalillahi wainnailahi rajiun, telah berpulang sahabat kita Soepriyatno Kapoksi Komisi XI, Ketua Fraksi MPR Gerindra pada pagi ini di RSPP Jakarta,” kata Sufmi Dasco Ahmad, yang juga Wakil Ketua DPR, kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.